Korban Longsor di Luwu Bertambah Menjadi 5 Orang, Personel Polri Terus Lakukan Evakuasi

arahbaru.id- Luwu, Puluhan Personel Brimob dan Polres Luwu terus berupaya keras dalam upaya penyelamatan dan evakuasi korban tanah longsor yang melanda Desa Bonglo, Kecamatan Bastem Utara, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Senin (26/2/2024)

Dari informasi terbaru yang diperoleh, total korban jiwa sampai sekarang menjadi 5 orang. Polri terus memberikan bantuan dalam proses evakuasi korban dan mitigasi pasca bencana yang terjadi di Jalan Poros Desa Bonglo.

Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, S.I.K., M.H., turut menyampaikan rasa turut berbelasungkawa kepada korban yang menjadi korban dari peristiwa tanah longsor di Kecamatan Bastem Utara, Kabupaten Luwu.

Kapolda Sulsel juga telah memerintahkan Kapolres Luwu untuk segera berkoordinasi dengan instansi terkait guna mendapatkan alat-alat berat yang diperlukan untuk mitigasi pasca bencana.

Tidak hanya itu, Kapolda juga telah memerintahkan Kapolres Palopo dan Kapolres Wajo yang terdekat untuk turut membantu proses mitigasi yang sedang berlangsung. Semua pihak terus bergandengan tangan dalam upaya mengatasi dampak buruk dari bencana alam ini.

“Tim Polri terus berupaya keras dalam evakuasi dan bantuan pasca bencana ini, dengan harapan dapat membantu mengurangi dampak yang ditimbulkan oleh musibah ini kepada masyarakat yang terdampak. Upaya-upaya tersebut diharapkan dapat mempercepat proses penanganan dan pemulihan kondisi di lokasi yang terkena dampak longsor tersebut,” ungkap Kapolda Sulsel.
Koordinator Liputan SHI Sulsel, Sitti Rahma.”

Spread the love
BACA JUGA :  Mabes TNI Tuan Rumah Pertemuan Petinggi Militer Negara ASEAN, Panglima TNI Tiba di Bali

Mungkin Anda juga menyukai