Ketum Hartanto B Anjurkan untuk Ikut UKW

Ketum Hartanto B Anjurkan untuk Ikut UKW

ARAH BARU.IB

MAKASSAR, – Ketua Umum Persatuan Jurnalis Indonesia (Ketum PJI), Hartanto Boechori, mengajak para jurnalis untuk mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Hal tersebut disampaikan Hartanto B di depan para awak media usai pelantikan Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PJI Sulawesi Selatan di Hotel Ramayana, Makassar, Kamis 27 Juni 2024.

Dalam kesempatannya, Hartanto B menekankan pentingnya UKW sebagai upaya meningkatkan profesionalisme dan kualitas jurnalisme di Indonesia.

“UKW bukan sekadar formalitas, tapi merupakan salah satu cara untuk memastikan bahwa setiap jurnalis memiliki kompetensi dan integritas yang tinggi dalam menjalankan tugasnya,” ujarnya.

Ketum PJI juga menyoroti bahwa dalam era digital ini, jurnalis dihadapkan pada tantangan yang semakin kompleks, termasuk penyebaran berita hoaks dan informasi yang tidak akurat. Oleh karena itu, melalui UKW, diharapkan para jurnalis dapat lebih siap dan mampu menghadapi tantangan tersebut dengan lebih baik.

“Profesionalisme dan integritas adalah dua hal yang tidak bisa ditawar dalam profesi jurnalis. UKW adalah salah satu alat untuk memastikan hal itu,” tambahnya.

Pelantikan Ketua DPD PJI Sulsel berlangsung dengan khidmat dan dihadiri oleh berbagai kalangan, termasuk tokoh-tokoh pers dan pemerintah daerah. Dalam acara tersebut, Hartanto B juga mengapresiasi dedikasi dan kerja keras para jurnalis di Sulawesi Selatan dalam menyampaikan informasi yang akurat dan berimbang kepada masyarakat.

Selain itu, Hartanto berharap bahwa dengan pelantikan kepengurusan baru ini, DPD PJI Sulsel dapat semakin aktif dalam menjalankan program-program yang mendukung peningkatan kualitas jurnalisme di daerah tersebut.

Acara pelantikan di Hotel Ramayana Makassar ini juga menjadi momentum bagi PJI untuk terus mendorong profesionalisme di kalangan jurnalis melalui berbagai program pelatihan dan sertifikasi, termasuk UKW.

BACA JUGA :  Kelurahan Harjamukti Kota Cirebon Salurkan Bantuan Bansos Beras 10 Kg

“Mari kita bersama-sama meningkatkan kompetensi dan menjaga integritas dalam setiap karya jurnalistik kita,” tutup Hartanto.

(Abels Usmanji/Sulmubin)

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai