Ingin Tebar 10 Gram Sabu Saat Lebaran, Bandar Narkoba Keburu Dibekuk Tim Satnarkoba Polres Cirebon

ARAHBARU – Pelaku pengedar sabu di Cirebon, ingin memanfaatkan moment kesibukan petugas mengatur arus mudik untuk menebar barang haram itu menjelang lebaran. Tapi apes, seorang bandar sabu malah lebih dulu dibekuk tim Satnarkoba Polres Cirebon Kota (Ciko)..

Kasat Narkoba Polres Ciko AKP Makruf Murdianto, mengungkapkan pihaknya telah mengamankan seorang bandar sabu dari salah satu tempat. Dari pelaku pihaknya mengamankan barang bukti 10 gram sabu siap edar.

“Kami masih lakukan pengembangan untuk mengungkapkan jaringannya lainnya,” kata Makruf saat ditemui di Pospol Pemuda, Minggu (7/4/2024) dinihari tadi.

Dia menjelaskan, keberhasilan mengungkap jaringan bandar tersebut berkat kejelian dan keluwesan anggota satnarkoba di lapangan. Kata dia, pihaknya memang menerjunkan dua tim yang tugasnya mobile.

Ketika ditanya soal barang bukti yang disita dari tangan pelaku, Makruf menjelaskan, sepertinya pelaku ada rencana ingin menebar sabu pada saat lebaran nanti. Dan pelaku sengaja ingin memanfaatkan kelengahan petugas yang tengah sibuk mengatur kendaraan pemudik

Hanya saja, sambung Makruf, pelaku itu tidak sadar, kalau tim satnarkoba juga melakukan pemantauan dan mobile, hingga akhirnya pelaku berhasil ditangkap beserta barang bukti.

“Pelaku ini kapasitasnya sudah bandar, karena sudah melebihi dari satu gram sesuai SEMA (Surat Edaran Mahkamah Agung),” pungkas Makruf. (Dms)

Spread the love
BACA JUGA :  Survey Jalur, Persiapan Matang Polres Ciko Hadapi Arus Mudik Lebaran 2024

Mungkin Anda juga menyukai