Hari Raya Idul Adha 1444 H, SMAN 1 Boyolangu Sembelih 4 Ekor Hewan Korban

Arah Baru, Tulungagung- Dalam rangka menyambut datangnya hari raya Idul Adha 1444 H SMA Negeri 1 Boyolangu, Kabupaten Tulungagung, jauh hari telah mempersiapkan rangkaian kegiatan untuk memeriahkannya.

Adapun kegiatan yang telah dipersiapkan antara lain, pelaksanakan sholat Idul Adha bersama-sama di masjid sekolah, dilanjutkan dengan penyembelihan hewan qurban yaitu 4 ekor lembu yang pelaksanaannya juga dilakukan di sekolah, pernyataan tersebut disampaikan Bahrun Asor, S. Pd.I. guru mata pelajaran agama islam, saat ditemui awak media, Kamis, (29/6/2023).

Kegiatan tersebut selain dihadiri Kepala Sekolah Muji Rahayu beserta guru dan stafnya, hadir juga siswa-siswi SMUN 1 Boyolangu dan para tamu undangan lainnya.

Kepala sekolah melalui Bahrun Asor, yang juga ditunjuk sebagai ketua panitia Idul qurban 1444 H
menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu wujud nyata kepedulian SMUN 1 Boyolangu kepada masyarakat.

“Dalam momen Idul Adha ini, kami ingin berbagi kebahagiaan dengan masyarakat yang membutuhkan”jelasnya.

Selanjutnya Bahrun mengatakan, Hari Raya Idul Adha 1444 H, SMAN 1 Boyolangu menyembelih 4 hewan qurban yaitu lembu.

“Satu lembu pengadaannya dari siswa, oleh siswa dan untuk siswa, tiga hewan qurban lainnya merupakan
qurban mandiri dari para bapak/ibu guru,yang pembeliannya dilakukan secara bersama, satu lembu ditanggung oleh tujuh guru,” Jelasnya.

Menambahkan penyembelihan hewan qurban dilakukan oleh ahlinya dan satu ekor lembu bila dikemas bisa sampai dua ratus lima puluh bungkus dengan berat 5-7 one per bungkus.

Adapun yang menjadi sasaran pembagian daging qurban adalah warga yang berdomisili di sekitar sekolah, panti asuhan beserta yayasan yang telah mengajukan permohonan ke sekolah untuk membantu memberikan kepada warga yang berhak menerima daging qurban.

Salah satu warga yang menerima daging kurban Bapak kopral mengungkapkan rasa terima kasih nya kepada sekolah.

BACA JUGA :  BUPATI KUNINGAN RESMIKAN JALAN LINGKAR CIPARI CISANTANA

“Kami sangat berterima kasih atas kepedulian sekolah yang memberikan daging kurban kepada kami yang membutuhkan semoga bapak ibu guru selalu sukses dalam melaksanakan tugasnya untuk mencerdaskan kehidupan bangsa”,ungkapnya sambil dengan tersenyum. (Ag/By)

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai