Festival Pecinan Diharapkan Oleh Pemkot Cirebon Bisa Menjadi Agenda Tahunan.

arahBaru, Cirebon – Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati resmi membuka Festival Pecinan Cirebon di Lapangan Kebumen, Kota Cirebon, Jumat (3/2).

Selama tiga hari mulai tanggal 3-5 Februari 2023 Festival pecinan Cirebon ini akan diselenggarakan.

Dalam rangka memperingati tahun baru imlek 2574 atau 2023 dan juga perayaan Cap Go Meh diadakannya even tersebut.

Festival Pecinan merupakan kegiatan yang pertama kali diselenggarakan di Kota Cirebon.

“Ini merupakan even yang pertama dan bisa menjadi agenda tahunan. Semoga di tahun-tahun berikutnya bisa terus diselenggarakan dan lebih meriah lagi,” ujar Eti dalam sambutannya.

Ditambahkan Eti, Pemerintah Kota Cirebon memandang bahwa kegiatan Festival Pecinan ini sangat strategis. Sebab, kegiatan ini berkaitan langsung dengan upaya dan komitmen Pemkot Cirebon untuk menjaga dan melestarikan nilai-nilai seni, tradisi, dan Kebudayaan warga Tionghoa.

“Hari ini, kita dapat melihat beragam pertunjukan seni budaya Tionghoa, kuliner, dan juga budaya daerah Cirebon. Melalui kegiatan pecinan ini juga diharapkan dapat menjadi salah satu langkah untuk menarik wisatawan ke Kota Cirebon,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Cirebon, Agus Sukmanjaya menambahkan kegiatan Festival Pecinan tahun 2023 ini dijadikan kick Off Calender of Event di tahun 2023.

(Evi)

Spread the love
BACA JUGA :  Begini Sikap Disdikpora Yogyakarta Soal Fenomena Lato-Lato

Mungkin Anda juga menyukai