Dukungan untuk Palestina, Emak-Emak Gendong Bayi Berunjukrasa Kecam Negara Israel

 

ARAH BARU, CIREBON – Aksi pengecaman tindakan Israel terhadap warga sipil Palestina, dilakukan sejumlah organisasi islam dan komunitas di Cirebon. Aksi itu juga sebagai bentuk soliditas membela negara Palestina.

Aksi tersebut dihadiri ratusan orang berasal dari berbagai element organiaasi itu, dilakukan didepan Gedung Balaikota Cirebon di Jalan Siliwangi (20/10/2023).

Semua terpanggil dan datang ke lokasi aksi, tak terkecuali kaum perempuan, bahkan seorang ibu rumah tangga sengaja datang dan ikut berdemo sambil menggendong bayi mungilnya. Itu sebagai bentuk empatinya terhadap pergerakan rakyat Palestina yang ingin lepas dari cengkraman Israel.

“Apa yang sudah dilakukan Israel terhadap Paleatina itu sudah sangat keji, kami mengutuk perlakuan Israel itu,” Kata perempuan beratribut bendera Palstina.

Dalam aksi itu juga digelar penggalangan dana untuk rakyat Palestina. Siapa pun orang bisa memberikan donasi tanpa melihat jumlah dana yang diberikan.

Sebaliknya, sebagai bentuk pengecaman, pendemo sengaja membentangkan bendera Israel ukuran besar diatas aspal. Dengan maksud agar bendera itu terlindas oleh roda kendaraan yang melintas.(mos)

Spread the love
BACA JUGA :  Indonesia dapat Urutan ke 12 Juara Grup K Tim Negara Lolos ke Piala Asia U-23 2024

Mungkin Anda juga menyukai