Calon Penghuni Senayan dari Dapil Jabar VIII Didominasi Petahana

ARAHBARU Cirebon – Calon Legislatif (Caleg) DPR RI penghuni Senayan dari Daerah Pemilihan Jawa Barat (Dapil Jabar) VIII meliputi Kota/Kabupaten Cirebon, perolehan suara tertinghinya ternyata masih didominasi para petahana.

Dari sembilan kursi DPR RI yang diperebutkan, politisi Demokrat Herman Khaeron berhasil mengumpulkan 140ribu lebih suara. Hampir pasti dia kembali duduk di gedung Senayan.

“Kalau dilihat dari laman hasil real count KPU pukul 20.00 WIB Selasa (20/2), penghitungan suara caleg DPR RI 2024 Dapil Jabar VIII sudah mencapai 59,11 persen atau 7.326 dari total 13.280 TPS. Jadi sudah setengahnya suara masuk,” ucap pria yang akrab disapa Hero.

Menurut Hero, masyarakat Indonesia khususnya Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon dan Indramayu, masih mempercayakan dirinya, untuk terus bekerja melanjutkan program – program pro rakyat.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada masyarakat di dapil VIII dan saya akan terus berkontribusi untuk lebih meningkatkan taraf hidup masyarakat dari semua bidang,” ungkapnya Selasa (20/2).

Meski dari delapan kursi DPR RI yang diperebutkan untuk wilayah Jabar VIII, muka-muka lama masih mendominasi. Terdapat caleg pendatang baru yang suaranya melesat menyaingi para petahana.

Daftar caleg DPR RI dapil VIII Jabar dengan perolehan suara tertinggi, caleg Golkar Daniel Mutaqien, Dave Akbarshah Firkarno. Dari PKB terdapat Dedi Wahidi, partai Demokrat, Herman Khaeron, partai Gerindra Kardaya Warnika. Begitupun PDIP terdapat nama Rokhmin Dahuri dan Selly Andriany Gantina serta Nasdem Satori, PKS Netty Prasetiyani. (Dms)

Spread the love
BACA JUGA :  Pertemuan Presiden RI dan Gubernur Jenderal Papua Nugini

Mungkin Anda juga menyukai