Buka Bersama di Ponpes BIMA, Kapolresta Cirebon Beri Penyuluhan Kepada Para Santri

ARAHBARU Cirebon – Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H, Bersilahturahmi ke Pondok Pesantren Bina Insan Mulia (Ponpes BIMA) Desa Cisaat, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Rabu (13/3/2024).

Hadiri pada kegiatan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, HM. Luthfi, S.T, M.Si, dan para PJU Polresta Cirebon.

Kedatangan Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H, beserta rombongan diterima langsung oleh Pengasuh Pondok Pesantren Bina Insan Mulia KH. Imam Jazuli, Lc, MA, Para Pengurus, dan seluruh santri Pondok Pesantren Bina Insan Mulia. Saat itu, Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H, juga turut memberikan motivasi kepada para santri santriwati.

Kepada para santri dan santriwati kapolresta mengingatkan agar mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menjadi pemimpin masa depan. Dan tentunya patut untuk selalu bersyukur.

“Kita bisa hidup, menikmati keindahan alam Indonesia, segarnya udara pegunungan, terutama di Desa Cisaat Kec. Dukupuntang Cirebon, bisa makan enak dan bisa bersekolah dengan layak. Negara Indonesia merupakan negara yang diberkahi dengan kekayaan alam yang luar biasa yang harus kita jaga, kita rawat, kita pelihara untuk keberlanjutan hidup anak cucu kita,” Kata Kapolresta.

Indonesia juga dikarunia, keberagaman suku, adat budaya, bahasa dan lainnya, sambung tentu menjadi penguat persatuan dan kesatuan kita. Beberapa waktu yang lalu Bangsa Indonesia sudah melaksanakan pesta demokrasi yang penuh dinamika dan perbedaan namun semuanya sudah berakhir dan tugas kita semua saat ini kembali merajut persatuan dan kesatuan bangsa kita. Jangan sampai kita mudah diprovokasi, mudah diadu domba oleh berbagai pihak, sehingga merusak kekuatan persatuan kita.

Tugas generasi muda penerus harapan bangsa untuk menjaga kekuatan Bangsa Indonesia dengan berbagai keberagaman dan perbedaan yang ada. Sebagai Kapolresta Cirebon, sebagai orang tua, sebagai kakak, kapolresta berpesan kepada para Santri Santriwati, bahwa untuk menjadi orang yang sukses para santri harus banyak berdoa, beribadah, berbakti kepada kedua orang tua dan guru-guru, belajar dan berlatih dengan tekun, serta selalu berbuat kebaikan dengan siapapun.

BACA JUGA :  Tingkatkan Imtaq Para Personel Selama Ramadhan, Polres Ciko Gelar Ngaji Bareng

Dibeberapa tempat, di lingkungan sekolah sekolah masih ada terjadi kasus pelanggaran hukum seperti bullying atau perundungan. Kapolresta berharap di lingkungan Pesnatren Bina Insan Mulia tidak ada yang melakukan bullying, menghina teman, melakukan tindakan tindakan yang melukai hati dan perasaan temannya. Pihaknya berharap tidak ada santri yang terlibat hal hal negatif pergaulan bebas, terlibat penyalahgunaan Narkoba maupun obat-obat terlarang.

“Gunakan waktu untuk melakukan hal hal positif. Tanamkan dari sekarang tekad yang kuat untuk meraih cita cita yang tinggi. Selain itu, gunakan kemajuan teknologi sebaik mungkin untuk memudahkan kehidupan kita dan gunakan medsos secara bijak,” Tegas Kapolresta Cirebon ini.

Pihaknya pun meminta peran aktif dari seluruh elemen masyarakat Kabupaten Cirebon termasuk seluruh pengasuh, para santri Pondok Pesantren Bina Insan Mulia untuk mencegah terjadinya aksi aksi kriminalitas di lingkungan Ponpes.

“Kami meminta masyarakat Kabupaten Cirebon untuk segera melaporkan berbagai tindak kejahatan yang dilihat, yang diketahui melalui layanan Call Center 110 Polresta Cirebon. Kami memastikan setiap laporan yang diterima akan la ditindaklanjuti,” Pungkasnya. (Dms)

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai