Alumni SMPN 4 Kota Cirebon Bagikan Ratusan Bungkus Takjil Buka Puasa

ARAHBARU Cirebon – Alumni SMP Negeri 4 Kota Cirebon yang berasal dari berbagai angkatan, melakukan pembagian 500 bungkus takjil berbuka puasa bagi pengendara yang melintas di Jalan Pemuda, Kota Cirebon (17/3/2024)

Pembagian takjil dilakukan persis di depan sekolah tempat mereka menimbah ilmu dulu. Aksi simpatik para alumni ini mendapat apresiasi dari masyarakat sekitar, yang antusias menerima uluran tangan para alumni tersebut.

Ketua Panitia kegiatan bagi-bagi takjil, Dani Jaelani, mengucapkan rasa syukur Alhamdulillah karena masih diberikan kesempatan dapat umur, untuk menjalankan ibadah shaum di bulan suci ramadhan 1445 H / 2024.

“Setiap bulan suci ramadhan kami dari alumni SMP Negeri 4 Kota Cirebon dari lintas angkatan Insya Allah ada agenda tetap dalam bentuk berbagi takjil,” kata Dani seraya menambahkan kegiatan hari ini merupakan mi

Pelaksanaan berbagi takjil tersebut, sambung Dani, dilakukan bersama-sama dengan Paguyuban Urang Sumedang (Payung Suci ), GM.FKPPI dan juga lintas komunitas lainnya.

Dani mengungkapkan, Berbagi takjil merupakan salah satu bentuk menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama, dan menjadi salah satu sikap yang menunjang kehidupan bersosialisasi.

“Semangat berbagi takjil dapat menerapkan sikap dan mendorong setiap orang ataupun kelompok lebih berdayaguna bagi lingkungannya,” Ucapnya.

Dikatakan Dani, tujuan berbagi takjil yakni menumbuhkan empati dalam diri dimana orang dengan rasa empati mampu mengindentifikasi situasi dan kondisi apabila dirinya berada diposisi orang lain.

“Selanjutnya yaknj memberdayakan kebaikan diri untuk lingkungan, dari langkah yang kecil kebaikan dapat menerapkannya kepada orang-orang yang membutuhkan,” tegas Dani.

Tujuan yang berikutnya, berpartisipasi dalam aksi kemanusiaan melalui kolaborasi dengan komunitas lainnya dan mampu membuat setiap kebaikan lebih luas manfaatnya.

“Yang terakhir tujuannya tentu saja menggerakkan kebaikan sebagai gerakan moral dan menyakinkan semua bahwa setiap langkah kita untuk kebaikan,” tuturnya lagi.

BACA JUGA :  Gelar Rakor Persiapan Angkutan Lebaran 2024, Kemenhub, Jasa Raharja, Korlantas Polri, dan Instansi Terkait Matangkan Sejumlah Persiapan Pengamanan Arus Mudik

Ditambahkan Dani, rezeki yang kita dapat baik itu berupa kesempatan waktu , pikiran dan tenaga menjadi manfaat dengan saling berbagi tidak hanya bentuk takjil saja. Semoga amal ibadah kita khusunya di bulan suci ramadhan ini senantiasa mendapatkan berkah serta ridho Allah SWT.(dms)

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai