Zainul Sebut Hari ini Perkiraan Puncak Keberangkatan dari Daop 3 Cirebon

ARAHBARU Cirebon – Pada masa libur Tahun Baru Imlek ini, secara keseluruhan PT KAI Daop 3 Cirebon menyiapkan 14.210 tempat duduk untuk keberangkatan dari tanggal 8-11 Februari 2024.

Jumlah penumpang yang sudah diberangkatkan KAI Cirebon pada periode libur panjang akhir pekan, khususnya periode 8-10 Februari tercatat sebanyak 12.326 orang.

“Perkiraan puncak volume keberangkatan dari wilayah Daop 3 Cirebon akan terjadi pada hari ini. Data terupdate pada Minggu pagi tadi (11/02), penumpang yang diberangkatkan dari Stasiun di wilayah Daop 3 Cirebon sejumlah 7.199 penumpang, angka ini masih akan terus bertambah karena proses penjualan tiket masih terus berlangsung. Jumlah tersebut meningkat 100 persen jika dibandingkan dengan hari-hari weekend biasanya yang mengangkut rata-rata sebanyak 3.000-an penumpang,” katanya Manager Humas Daop 3 Cirebon, Rokhmad Makin Zainul, Minggu (11/2/2024).

Zainul mengatakan KAI Daop 3 Cirebon menyiapkan 3 perjalanan KA Argo Cheribon relasi Cirebon-Gambir, 1 perjalanan KA Ranggajati relasi Cirebon-Jember, 1 perjalanan KA Kaligung relasi Cirebon Prujakan – Semarang Poncol dan 2 perjalanan KA Kaligung relasi Brebes – Semarang Poncol.

“KAI terus berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, terutama pada masa high season seperti long weekend ini. Kami menghimbau kepada penumpang datang lebih awal untuk mengantisipasi keterlambatan saat naik KA dan bawalah barang-barang sesuai dengan aturan,” tutupnya. (Dms)

Spread the love
BACA JUGA :  20 Kepala Negara Menghadiri KTT G-20 di Bali, 3 Diantaranya Absen, Salah Satunya Rusia

Mungkin Anda juga menyukai