Peringati HGN dan PGRI, Ma’mun ; Soliditas Kunci Organisasi yang Kuat

ARAHBARU, Garut – Peringati Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-78, PGRI Cabang Kecamatan Cigedug, Kabupaten Garut, Jawa Barat, menyelenggarakan Pekan Olahraga Guru. Ada sejumlah cabang olahraga yang dipertandingkan diantaranya Bola Voly, Tenis Meja, Bulutangkis dan Olahraga Tradisional Putra dan Putri sebagai Mata Lomba.

“Kegiatan ini tidak kalah meriahnya dengan PGRI cabang lainya,” kata Tedi Kusmayadi, S.Pd Ketua PGRI Cabang Kec. Cigedug.

Menurut Tedi, Tahun ini PGRI Cabang Kecamatan Cigedug memang begitu berharap sedari awal adanya kegiatan olah pisik (olahraga) yang tetap mengesepan tali silaturahmi.

“Alhamdulillah, berkat dukungan para kepala sekolah dan anggota, terutama kekompakan pengurus cabang dan ranting, PGRI Cabang Kec. Cigedug dapat menggelar peringatan HUT PGRI Ke-78 dan Hari Guru Nasional tahun 2023 secara meriah”, Ujar Tedi.

Tedi pun menginformasikan, POR Guru dilaksanakan selama 3 hari (15 s/d 17 November 2023), lokasi kegiatannya dipusatkan di Komplek. SDN 1,2,3 Cigedug dan GOR Desa Cigedug. Sedangkan untuk jalan sehat akan dilaksanakan pada 23 November 2023 mendatang.

Sekretaris Kecamatan Cigedug, Ma’mun Gunawan, dalam sambutan pembukaannya menekankan, tentang pentingnya Solidaritas anggota dan Soliditas pengurus agar PGRI menjadi kunci organisasi yang kuat dan bermartabat.

“Yel-yel Hidup Guru dan Hidup PGRI bukan sebatas teriakan, tetapi memiliki makna filosofis yang mendalam. Hanya akan terwujud jika terbangun solidaritas dikalangan anggota dan soliditas pengurusnya. Jangan pernah mengeluh untuk membesarkan organisasi, karena jika organisasi besar dan kuat maka kalian (guru) akan besar dan kuat. Begitupun sebaliknya,” pungkas Ma’mun yang juga menjabat sebagai Sekbid Infokom PGRI Kabupaten Garut. (Dms)

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai