Pemateri Kuliah Umum di UIN Alauddin Makassar adalah Kapolres Gowa 

Kapolres Gowa Menjadi Pemateri Kuliah Umum di UIN Alauddin Makassar 

ARAH BARU.ID

GOWA, – Kapolres Gowa, AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K., memberikan materi kuliah umum yang menginspirasi tentang pentingnya partisipasi sosial melalui pendidikan strategis, bertempat di Auditorium UIN Makassar, Kamis (21/03/2024).

Dalam paparannya, Kapolres Gowa Membawakan materi kuliah umum tentang mendorong partisipasi sosial melalui pendidikan strategi tantangan dalam membangun masyarakat yang aktif dan bertanggung jawab.

Dihadiri oleh mahasiswa, Dosen, dan staf UIN Alauddin, Kapolres Gowa menyampaikan bahwa pendidikan bukan hanya tentang pengetahuan, tetapi juga tentang membentuk karakter dan kesadaran sosial. Dia menyoroti tantangan dalam membangun masyarakat yang proaktif, termasuk kurangnya kesadaran akan hak dan kewajiban, serta minimnya partisipasi dalam kegiatan sosial.

“Dengan memperkuat pendidikan strategis yang mendorong kesadaran sosial, kita dapat membangun masyarakat yang lebih inklusif dan berdaya,” ujar Kapolres Gowa.

Dalam presentasinya, Kapolres Gowa juga menggarisbawahi pentingnya kolaborasi antara pihak kepolisian, lembaga pendidikan, dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan harmonis. Dia mengajak semua pihak untuk bersama-sama berperan dalam menciptakan perubahan positif di tengah-tengah masyarakat.

Materi kuliah umum yang disampaikan Kapolres Gowa ini mendapat sambutan hangat dari para peserta, yang berharap dapat mengimplementasikan gagasan-gagasan tersebut dalam kehidupan sehari-hari mereka.

(Humas Polres Gowa/Abels Usmanji)

Spread the love
BACA JUGA :  Promosyon Kodları, Özel Teklifler Ve Promosyonla

Mungkin Anda juga menyukai