Lakukan Pemeliharaan dan Perawatan Untuk Jaga Nilai Aset Barang Sitaan oleh Rupbasan Cirebon

Lakukan Pemeliharaan dan Perawatan Untuk Jaga Nilai Aset Barang Sitaan oleh Rupbasan Cirebon.

ARAH BARU – Jajaran Administrasi dan Pemeliharaan kembali melaksanakan kegiatan Pemeliharaan dan Perawatan (Harwat) dengan tujuan untuk menjaga kualitas dan merawat barang sitaan (Basan) dan barang rampasan (Baran) di Rumah penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Cirebon Kanwil Kemenkumham Jabar.

Kasubsi Adpel, Ari Siswoyo memimpin langsung jajaran nya dalam giat pemeliharaan dan perawatan tersebut dibantu dengan Staf Adpel bersama dengan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN).

Kegiatan pemeliharaan dan perawatan ini di fokuskan kepada basan-baran Kendaraan Roda 4 menurut Ari.

Kegiatan ini bertujuan agar setiap Basan dan Baran yang ada di gudang penyimpanan Rupbasan tetap terjaga dan terawat dengan baik.

Sehingga tidak mengurangi kualitas mutu dan nilai ekonomisnya saat benda sitaan tersebut berstatus barang rampasan negara yang akan dilelang dan menjadi pendapatan bagi negara.

“Giat harwat ini adalah salah satu tugas pokok dan fungsi di Rupbasan, kami lakukan ini secara berkala, untuk itu dalam giat harwat ini sasaran nya lebih kepada pemanasan kondisi mesin serta perawatan eksterior mobil dengan cara mencuci bersih basan tersebut”, Ujar Ari, Jumat (10/3/2023).

Ari menjelaskan untuk pemeliharaan dan perawatan kendaraan roda 4 dilakukan sebanyak 2 kali seminggu. Sampai saat ini, ada 7 kendaraan roda empat yang yang dititipkan di Rupbasan.

“Total ada 7 kendaraan roda 4. Semuanya merupakan titipan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan kendaraan tersebut sudah dititipkan kurang lebih 3 tahun,” kata Ari.

Selain itu, kata Ari, kegiatan harwat ini pun menyisir kepada kebersihan area gudang dan kendaraan. Karena hal tersebut mengacu sesuai arahan dari Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jabar R. Andika Dwi Prasetya melalui Kepala Rupbasan.

BACA JUGA :  Artikel BPJS Kesehatan perlu Diketahui bagi Masyarakat Indonesia 

“Kegiatan ini untuk menjaga lingkungan kerja yang bersih agar tercipta rasa nyaman, jajaran Adpel pun turut membersihkan area-area gudang, seperti gudang terbuka dan gudang tertutup,” pungkasnya.

(Evi)

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai