Kaops NCS Polri; Masyarakat Jangan Terpancing Isu SARA, Ujaran Kebencian dan Berita Hoax

ARAHBARU, Tasikmalaya – Kepala Operasional (Kaops) Nusantara Control System (NCS) Polri Irjen Asep Edi Suheri yakin pelaksanaan Pemilu 2024 akan berlangsung aman dan damai. Tentu saja itu terwujud atas dukungan masyarakat Indonesia.

“Pemilu 2024 akan berlangsung aman dan damai dengan dukungan masyarakat Indonesia,” kata Irjen Asep usai pembagian 1.500 paket sembako di Mapolres Tasikmalaya, Jumat (27/10/2023).

Andilnya masyarakat dalam menciptakan situasi yang aman dan damai tersebut tentu sangat diharapkan. Dan untuk menciptakan itu kata Irjen Asep dalam keterangannya, maka pihaknya mengajak seluruh lapisan masyarakat agar tidak terpancing atas isu-isu SARA, ujaran kebencian, politik identitas dan berita bohong di media sosial.

“Kegiatan Operasi Nusantara Cooling System bertujuan untuk meminimalisir isu-isu provokatif yang berpotensi konflik sosial pada saat menjelang pemilu 2024. Untuk itu Polri akan terus berkolaborasi dengan seluruh lapisan masyarakat dan minta dukungan untuk menciptakan pemilu yang aman dan damai,” kata Irjen Asep Edi Suheri.

Jenderal bintang dua yang pernah berkarir sebagai Kapolres Cirebon ini menambahkan, upaya preventif akan terus dilakukan seperti di Tasikmalaya pada hari ini dan di Ciamis kemarin, dengan membangun sumur bor bagi warga yang dilanda kekeringan. Selain itu pihaknya juga mengajak para tokoh agama dan ulama serta organisasi kemasyarakatan dan pemuda (OKP) untuk menggelorakan pemilu damai.

“Harapan kami, para tokoh-tokoh masyarakat dan ulama bisa memberikan pemahaman bahwa pemilu akan sukses bila masyarakat bersatu, tidak terpecah-belah, walau beda pilihan dalam pemilu nanti,” pungkasnya.**

Spread the love
BACA JUGA :  Perlindungan Pekerja Migran Jadi Perhatian Pemprov Sulsel 

Mungkin Anda juga menyukai