Kali ini, Kabar Duka dari Lembaga Survei CRC

Kali ini, Kabar Duka dari Lembaga Survei CRC

ARAH BARU. ID

MAKASSAR, – Kali ini kabar duka datang dari Direktur Eksekutif Celebes Research Center (CRC), Herman Heizer. Ia menghembuskan nafas terakhirnya di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel ), Kamis (19/10/ 2023) pagi.

Eks Ketua HIPMI Sulsel itu menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Grestelina Makassar. Ia dikabarkan terjatuh di rumah sebelum akhirnya dilarikan ke rumah sakit.

Kabar duka ini dengan cepat menyebar luas di Grup WhatsApp.

“Innalilahi Warahmatullahi Raji’un Telah berpulang Sahabat dan Saudara kita, Mantan Ketua HIPMI Sulsel, Herman Heizer…Alfatiha,” pada pesan tersebut.

Berdasarkan informasi, jenazah akan disemayamkan di rumah duka di Jl Hertasning Makassar.

Herman Heizer lahir di Jambi 7 Juni 1979. Usianya masih terbilang muda yakni 44 tahun.

Almarhum meninggalkan satu istri dan empat anak.

Selain menekuni bidang survei dan konsultan politik, Herman juga dikenal aktif sebagai pengusaha. Ia terpilih sebagai Ketua BPD HIPMI Sulsel periode 2016-2019.

Herman Heizer memulai kariernya pada 2003 sebagai seorang peneliti. Kala itu usianya masih 24 tahun.

Pada saat itu ia direkrut oleh Saiful Mujani yang merupakan dosen sekaligus mentornya untuk bergabung ke Lembaga Survei Indonesia (LSI).

Herman bergabung ke LSI ketika lembaga survei ini baru saja didirikan pada September 2003.

Di awal kariernya sebagai seorang peneliti, Herman Heizer mendapat kepercayaan dari Saiful Muljani untuk menjadi kordinator LSI wilayah Sulawesi Selatan, Barat, dan Tenggara.

Karena dinilai sukses menangani wilayah Sulawesi, Saiful Mujani kemudian menunjuk Herman Heizer untuk mengelola wilayah Indonesia Timur.

Alumni Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta ini menyatakan pamit pada Saiful Mujani untuk kemudian mendirikan CRC pada 2011.

BACA JUGA :  Satlantas Polres Gowa Turunkan Tim Patroli Polwan untuk Ajak Pelajar Tertib Berlalulintas 

CRC resmi ia dirikan pada Januari 2012 di Makassar.

Herman juga sempat aktif di partai politik. Ia dipercaya Taufan Pawe sebagai Ketua Bidang Kajian Strategis dan Kebijakan Publik DPD I Partai Golkar Sulsel. (*)

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai