Inilah Hasil Wawancara di SMKN 10 Makassar

 

MAKASSAR, – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 10 Makassar (SMKN 10 Makassar) di Jalan Bontomanai No. 14, Kelurahan Banta-Bantaeng, Kecamatan Rappocini, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) dibawah naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dengan Kepala Sekolah Andi Umar Patta, SPd.MSi.

Hasil wawancara dengan beberapa pendidik yang ada di SMKN 10 Makassar termasuk di bagian BK menyampaikan, bahwa kedepannya akan lebih bersinergi lagi dengan orang tua siswa untuk lebih baik masa depan anak-anak siswa dan siswi, Kamis (7/9/2023).

Sesuai fungsi BK, yaitu Pelayanan Bimbingan dan Konseling Sekolah merupakan usaha membantu peserta didik dalam pengembangan kehidupan pribadi, kehidupan sosial, kegiatan belajar, serta perencanaan dan pengembangan karir.

Hal yang dikatakan Guru BK Andi Agung Putra Galigo untuk anak siswa agar mempunyai karakter kemandirian, penuh tanggung jawab.

“Pada intinya setiap siswa harus memiliki karakter kemandirian, karakter tanggung jawab serta mempunyai kepedulian yang baik,” jelas Andi agung.

Sementara ibu Murni yang juga pengajar di BK menyampaikan kiat-kiat bagi pelajar SMKN 10 Makassar bahwasanya setiap siswa akan dibekali keahlian sesuai jurusan yang diambil.

“Disini kita akan didik anak hingga mempunyai pengalaman nanti sampai kuliah,” kata ibu Murni.
(Abels Usmanji)

Spread the love
BACA JUGA :  Program TMMD 116 Kodim 1402 Polman dengan Cuaca Mendukung 

Mungkin Anda juga menyukai