Ikuti Diklat Penanganan Sengketa Pilkada Pemilu 2024, Advokat Lalu Anton Dinyatakan Lulus

ARAH BARU.ID – Advokat Lalu Anton Hariawan SH, MH, bersama Sudirman SH, di nyatakan lulus Diklat Penanganan Sengketa Pilkada untuk Pemilu 2024, dan berkopenten tangani sidang di Mahkamah Konstitusi RI (MK), pada Rabu (2/11/2023) kemarin.

Lalu Anton Hariwan SH, MH, telah mengikuti Diklat Bimbingan Teknis Hukum Acara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum Tahun 2024 Bagi Advokat Angkatan lV yang berlangsung selama empat hari di Mahkamah Konstitusi RI Bogor dan di ikuti 160 peserta di seluruh Indonesia.

Advokat Lalu Anton Hariawan SH, MH, menjelaskan, kami di bimtek tersebut untuk teknik penyusunan permohonan, penyusunan keterangan pihak terkait dalam perselisihan hasil Pemilu 2024, ucapnya, Sabtu (4/11/2023).

“Luar biasa bintek oleh Mahkamah Konstitusi RI (MK) ini. Dan tata cara beracaranya pun sangat berbeda dengan peradilan lainnya”.

“Kami sangat berterimakasih kepada MK ilmu yang luar biasa kami dapatkan dan juga kami sangat-sangat berterimakasih kepada Ibu Presiden KAI, Ibu Siti Jamaliah Lubis, SH,”.

“Dan kami diberikan kesempatan untuk menimba ilmu dan mengasah ilmu kami di Pusdik Mk khususnya untuk perselisihan hasil pemilu 2024”, ujar Lalu Anton.

Ditempat terpisah, sebagai Advokat senior di MK, Budiman SH, MH, menjelaskan, bimtek tersebut kita selenggarakan bekerjasama dengan Mahkamah Konstitusi RI, dan atas ijin Ibu Presiden RI.

Dalam bimtek tersebut para peserta di berikan bimbingan tehnik penyusunan permohonan pihak terkait dalam perselisihan hasil pemilu 2024.

Di adakannya bimtek tersebut untuk kesiapan menghadapi sengketa Pemilu Legislatip dan Pil Pres 2024 mendatang, ujar Budiman SH, MH,.

Spread the love
BACA JUGA :  Perkuat Sinergitas dan Jalin Silaturahmi, Jasa Raharja Sulsel Kunjungi Polres Luwu Timur di Malili

Mungkin Anda juga menyukai