Goa Sunyaragi Gelar Aneka Lomba Saat Liburan HUT RI

 

 

Cirebon, – Untuk memeriahkan HUT ke-78 RI, Badan Pengelola Taman Air Goa Sunyaragi (BPTAGS) Cirebon menggelar aneka lomba yang bertempat di panggung budaya objek wisata Goa Sunyaragi, Kamis (17/08/2023) petang.

Dalam kegiatan ini, selain karyawan dan manajemen juga melibatkan warga RW 02 Tamansari serta sejumlah pengunjung.

“Selain warga yang tinggal di sekitar Goa Sunyaragi, kami juga libatkan sejumlah pengunjung yang kebetulan masih berada di dalam objek wisata Goa Sunyaragi,” ujar Eko Ardi Nugraha, Kepala Bagian Humas BPTAGS dalam keterangan resminya.

Adapun lomba yang dimainkan pada tahun ini yakni lomba antar kelompok untuk adu cepat estafet sarung, lomba ketangkasan balon dan terong.

“Agenda rutin tahunan dalam memeriahkan HUT RI, pemenangnya antar kelompok kami beri hadiah uang tunai,” tambah Eko.

Sementara, tingkat kunjungan ke objek wisata Goa Sunyaragi yang berada di Jalan Brigjen Darsono By Pass Kota Cirebon pada hari libur proklamasi Kemerdekaan RI ini mengalami peningkatan dibanding tahun lalu.

“Hari ini tercatat ada 146 pengunjung, ada juga turis dari mancanegara. Jika dibanding tahun lalu ada kenaikan jumlah saat hari libur 17 Agustus sekitar 8 persen,” ungkap Eko.

Menurut Eko, kenaikan jumlah pengunjung diperkirakan karena semakin terjangkaunya transportasi menuju ke Cirebon.

“Banyak dari luar kota seperti daerah Jakarta, Bandung dan Semarang. Saat ditanya, mereka (pengunjung) datang ke sini (Goa Sunyaragi) setelah itu kulineran khas Cirebon dan pulang lagi lewat Tol,” pungkas Eko.

Objek wisata Goa Sunyaragi buka setiap harinya termasuk hari libur pada pukul 08.00-17.00 WIB dengan harga tiket masuk untuk umum Rp15.000 dan bagi pelajar/mahasiswa Rp10.000 WIB.

Spread the love
BACA JUGA :  Dukung UMKM Hijau dan Inklusif, Bank Indonesia Cirebon Kembali Gelar Ciayumajakuning Entrepreneurship Festival 2023

Mungkin Anda juga menyukai