Advokad Muda Sugali SH MH Bidik Kursi DPRD Kota Cirebon Melalui Program Legal Protection

ARAH BARU, CIREBON – Sosialisasi pengenalan diri bagi sejumlah orang yang ingin melenggang ke kursi perwakilan rakyat saat ini gencar dilakukan. Visi misi (program) pun disampaikan kepada calon pemilih.

Satu diantaranya yang dilakukan oleh Sugali SH, MH seorang advokad muda yang ingin mengabdikan diri pada masyarakat Kota Cirebon dengan cara mencalonkan diri sebagai salah satu kontestan yang membidik kursi DPRD Kota Cirebon 2024 mendatang.

Sugali berangkat menjadi calon legislatif (caleg) dari Partai Golkar (PG), dia akan bertarung di daerah pemilihan (dapil 1) yang meliputi Kecamatan Kejaksan dan Pekalipan.

Minggu (22/10/2023) bertempat di salah satu resto di Kota Cirebon, Sugali  SH.MH melakukan pertemuan dengan sejumlah warga dari berbagai RW di daerah pemilihannya.

Warga yang datang pada pertemuan tentu saja diproyekaikan menjadi bagian jaringan atau calon “mesin” pencalegannya di akar rumput.

Kepada para warga yang hadir, selain memperkenalkan diri, tentu Sugali saja membawa program yang nantinya bisa dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat luas. “Saya sengaja membuat program ‘legal protection’ atau perlindungan hukum,” Kata Sugali.

Ditanya tentang alasan programnya itu, alumni SMU Negeri 6 Kota Cirebon ini menjawab, bahwa program yang dia bawa itu sama seperti proteksi kebakaran, kecelakaan dan lainnya.

Dan bicara proteksi (perlindungan) jelas membutuhkan biaya yang tak sedikit. Karena itulah dia sengaja memberikan program perlindungan ini sesuai dengan bidang pekerjaam yang dilakoni sekarang.

“Karena itulah, saya mengambil misi atau program ini sesuai dengan bidang pekerjaan saya sebagai seorang advokad,” ujarnya. Tak dipungkiri, sambung Sugali, ketika masyarakat tersentuh kasus hukum tentu akan mengeluarkan biaya yang tak sedikit, dan disitilah ‘legal protection’ hadir ditengah masyarakat.

BACA JUGA :  DPP ABRI - 1 Resmi Luncurkan KTP Anies Baswedan 

Diakhir pertemuannya, pria alumnus Universitas swadaya Gunung Jati (UGJ) inipun berharap diberikan jalan kemudahan dan kesempatan untuk mengemban amanah masyarakat dikursi DPRD Kota Cirebon.

Harapan itu tentu saja program yang sudah dia persiapkan itu dapat berguna untuk warga Kota Cirebon. (Mos)

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai