Sanggar Seni Musik dan Seni Tari Tradisional Mappaelo dapat Bantuan Kearifan Lokal dari Kemensos RI 

Sanggar Seni Musik dan Seni Tari Tradisional Mappaelo dapat Bantuan Kearifan Lokal dari Kemensos RI 

ARAH BARU.ID

PANGKEP, – Sanggar Seni MAPPAELO mendapat bantuan kearifan lokal dari Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Bantuan kearifan lokal sebesar Rp. 50 Juta rupiah tersebut, sebagai bagian dari upaya penguatan ekonomi kreatif dan produktif, serta pencegahan konflik sosial dan radikalisme.

Ketua Sanggar Seni MAPPAELO ASRI S.pd mengatakan bahwa bantuan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk menjaga budaya lokal dan mencegah radikalisme dengan mendorong generasi muda aktif dalam kegiatan sosial budaya.

Sanggar Seni MAPPAELO Tampil Dalam “Open Ceremony” Salah satu kegiatan yang digelar di Ruang Pola Kantor Bupati Kelurahan Labakkang, Kecamatan Labakkang, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan, Sulawesi Selatan (Sulsel).

“ Bantuan kearifan lokal dan penguatan ekonomi produktif ini diberikan sebagai upaya pencegahan konflik sosial penyebaran paham radikalisme dan terorisme serta penguatan usaha ekonomi produktif di Sekolah Lingkungan penerima manfaat. Semoga adanya bantuan ini semoga apa yang menjadi harapan kami semua di Sanggar Seni Mappaelo bisa tercapai,” tutur Asri S.pd, Jumat (05/01/2023).

Lebih lanjut, Asri S.pd menambahkan bantuan kementerian Sosial ini akan sangat bermanfaat untuk pengembangan Sanggar Seni MAPPAELO kedepannya selain itu bantuan ini sebagai penguatan ekonomi produktif bisa membantu kebutuhan para anggota.

“Kami sangat berterima kasih yang sebesar besarnya kepada kementerian sosial yang telah memberikan bantuan kearifan lokal ini. Terima kasih juga kepada Dinas sosial Provinsi Sulsel, Dinas Sosial Kabupaten Pangkajene Dan Kepulauan dan Kepaa Kelurahan Labakkang yang telah memberikan arahan dan motivasi sehingga semua dapat terlaksana dengan baik,” tutup Asri S.pd.

Laporan: Amiruddin Nur/ Husein Jallo

BACA JUGA :  Tindak Lanjuti Comander Wish Kapolda Sulsel, Karo SDM Perintahkan Seluruh Jajarannya buat Inovasi dan Terobosan

Editor: Abels Usmanji

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai