Rakor Lintas Sektoral, Persiapan Ciptakan Rasa Aman dan Nyaman Mudik Lebaran

ARAHBARU Cirebon – Dalam rangka menyambut perayaan Idul Fitri tahun 2024, serta menciptakan rasa aman dan nyaman pada pelaksanaan arus mudik nanti, dilakukan rapat koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral di Balaikota Cirebon.

Penjabat (Pj) Walikota Cirebon Agus Mulyadi, Kapolres Cirebon Kota, AKBP. Rano Hadiyanto dan Ketua DPRD Kota Cirebon Rury Tri Lesmana, serta para pimpinan stakeholder Kota dan Kabupaten Cirebon.

Pada rapat ini, PJ. Walikota Cirebon, H. Agus Mulyadi, menegaskan pentingnya koordinasi lintas sektoral untuk memastikan keberhasilan operasi Ketupat Lodaya tahun ini.

“Operasi ketupat Lodaya maupun juga kegiatan yang berkaitan dengan pelayanan dasar yang harus dilakukan. kita minta pemeliharaan infrastruktur dan juga perbaikan yang sedang berjalan,” ungkap H. Agus Mulyadi, Sabtu (30/3/2024).

Sementara itu terkait persiapan operasi ketupat lodaya, Kapolres Cirebon Kota, AKBP. Rano Hadiyanto, menyatakan bahwa rapat lintas sektoral ini bertujuan untuk menyamakan persepsi seluruh stakeholder dalam menciptakan rasa aman dan nyaman selama perayaan Idul Fitri.

“Ada satu pos terpadu, 7 pos pengamanan, tiga pos pelayanan dan ada 4 poskator personil, untuk personil adalah 428 dalam rangka lebaran dan Idul Fitri,” jelas AKBP. Rano Hadiyanto.

Ketua DPRD Kota Cirebon, Rury Tri Lesmana, menegaskan dukungan dari DPRD dalam upaya mengantisipasi berbagai rencana dan memastikan infrastruktur serta pengaturan lalu lintas terjamin.

“Antisipasi terhadap kemacetan dan solusi terkait pengelolaan lalu lintas menjadi fokus dalam persiapan menyambut operasi Ketupat Lodaya 2024,” kata Rury.

Dengan fokus pada koordinasi, kolaborasi lintas sektor, dan optimalisasi pelayanan dasar, Cirebon siap menyambut Idul Fitri dengan suasana yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat.

Semoga operasi Ketupat Lodaya tahun ini dapat berjalan lancar dan memberikan manfaat yang besar bagi seluruh warga Cirebon.(dms)

Spread the love
BACA JUGA :  Sukseskan HUT ke-79 RI di IKN 17 Agustus Mendatang, Jasa Raharja dan Korlantas Polri Sinergi Wujudkan Kamseltibcarlantas dan Zero Accident

Mungkin Anda juga menyukai