Polda NTB Hadirkan 5 Tokoh Lintas Agama Untuk Berdoa Jelang Hari Bhayangkara Ke-77

Arahbaru.id, MATARAM – Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) menggelar doa lintas agama di tribun Lapangan Bahara Daksa Polda NTB, (27/6/2023).

Doa lintas agama di Polda NTB ini, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-77 yang jatuh pada 1 Juli 2023 mendatang.

Polda NTB hadirkan 5 tokoh agama berdoa untuk Hari Bhayangkara ke-77 ini untuk memperkuat panggilan spiritual dan niat dalam menjalankan tugas Polri pada umumnya.

Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Kapolda NTB) Irjen Pol Djoko Poerwanto mengatakan Polda NTB hadirkan 5 tokoh agama berdoa untuk Hari Bhayangkara ke-77 ini guna memperkuat panggilan spiritual dan niat dalam menjalankan tugas Polri pada umumnya.

Selain itu doa tersebut juga untuk mengawali segala tugas yang akan dihadapi oleh kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat.

Seperti halnya pemilu yang akan terselenggara dalam waktu dekat, selain itu ada juga MotoGP serta segala bentuk kegiatan nasional maupun internasional yang akan terselenggara di NTB.

“selain untuk mengawali peringatan HUT Bhayangkara ke-77 doa bersama ini juga diniatkan untuk menghadapi semua kiegatan yang akan terlaksana di Nusa Tenggara Barat,” kata Kapolda NTB.

Sekda NTB H Lalu Gita Ariadi yang hadir mewakili gubernur mengatakan, momentum Hari Bhayangkara ke-77 ini sangat berharga bagi pihak Kepolisian dan juga pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Dimana Polisi menjadi salah satu institusi di negara ini yang mempunyai tugas pokok dalam hal keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“ini adalah momentum muhasabah untuk melakukan evaluasi sejauh mana Polri dalam melakukan pengayoman terhadap masyarakat,” terangnya.

“kami juga bersaksi bahwa Polri juga telah banyak berbuat dan membantu pemerintah dan masyarakat,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Jasa Raharja Sulsel Giat Silaturahmi ke Direktur Utama RS Bintang Laut Palopo

Sementara Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) NTB H Lalu Zamroni Azi mengapresiasi doa lintas agama itu, sebab di NTB sendiri ada 5 agama yang dianut masyarakat.

“saya sangat mengapresiasi doa lintas agama ini, ini adalah hal positif yang dilakukan oleh Polda NTB, sebab dapat menjaga kerukunan antar umat beragama di Nusa Tenggara Barat,” ujarnya.

Zamroni berharap hal ini dapat diikuti oleh semua instansi untuk menjaga kerukunan antar umat beragama.

“saya juga ucapkan selamat hari Bhayangkara ke-77 semoga Polri selalu di hati masyarakat dan dicintai masyarakat, dalam menciptakan situasi aman dan nyaman untuk NTB,” ucapnya.

Acara doa bersama lintas agama di Polda NTB itu, dihadiri semua pejabat utama Polda NTB, TNI, serta sejumlah instansi terkait lainnya.

Sementara tokoh agama yang hadir pada acara doa bersama lintas agama di Polda NTB itu antara lain, tokoh agama Islam Dr. Lalu Ahmad Zainuri, Lc, tokoh agama Budha Romo Sudiarto, S.Pd.

Berikutnya tokoh agama Hindu Dr. Drs. I Nyoman Murba Widana, M. Ac, tokoh agama Kristen Protestan Pandata Ahmad Purba, S.Th, terkahir tokoh agama Kristen Katolik Deken Laurensius Maryono.

( KORDINATOR LIPUTAN NTB)

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai