Miris, Telan Anggaran 15 Miliar, Baru Tiga Bulan Diresmikan, Gapura Alun-alun Pataraksa Sudah Ambruk

ARAHBARU Cirebon – Gapura Alun-alun Pataraksa di Kabupaten Cirebon ambruk saat terjadi hujan pada Selasa (2/1/2024) tadi malam. Ambruknya gapura tersebut pun menjadi perbincangan di media sosial (medsos) dan grup-grup WA.

Memang sejauh ini belum diketahui pasti penyebabnya dan juga tidak ada laporan adanya korban dalam kejadian itu.

Namun kata Miris sepertinya tepat untuk disematkan terhadap Alun-alun Pataraksa di Sumber, Kabupaten Cirebon itu. Bagaimana tidak, belum seumur jagung sejak diresmikan penggunaannya oleh Bupati Cirebon Imron pada 10 November 2023 lalu, proyek senilai 15 miliar itu bagian gapuranya sudah ambruk.

Sontak kabar ambruknya gapura alun-alun Patakrasa menjadi perbincangan dikalangan masyarakat. Pernyataan pedas dan menohok diungkapkan masyarakat terkait kejadian ambruknya gapura alun-alun itu.

“Proyek kaken disunat…. bener jare pak rw isun. Duit aja diterima lamun jumlahe ora pas sesuai kang ditandatangain” sebut salah satu akun @Matthew Mamat.

Sejauh ini belum didapat penjelasan resmi dari pihak Pemkab Cirebon terkait dengan kejadian tersebut. Namun sekedar diketahui proyek revitalisasi Alun-alun Pataraksa itu yang bersumber dari dana APBD Propinsi Jawa Barat sebesar Rp 15 miliar. Pengerjaannya dimulai pada September 2022 lalu, kucuran anggarannya terjadi dua kali, pertama sebesar Rp 11 miliar dan Kedua 4 miliar. Dan mendekati akhir 2023 pekerjaannya selesai hingga pada moment peringatan Hari Pahlawan 10 November 2023 lalu Alun-alun ini diresmikan penggunaannya oleh Bupati Cirebon. (Dms)

Spread the love
BACA JUGA :  Jasa Raharja Sulsel Hadiri Forum Komunikasi Lalu Lintas Kota Makassar

Mungkin Anda juga menyukai