Jasa Raharja Sulsel Siaga 24 Jam pada Masa Libur Nataru, Kunjungi Korban Laka Lantas Bus Pariwisata di Kab. Bulukumba

Jasa Raharja Sulsel Siaga 24 Jam pada Masa Libur Nataru, Kunjungi Korban Laka Lantas Bus Pariwisata di Kab. Bulukumba

ARAH BARU.ID

BULUKUMBA, – Jasa Raharja sebagai perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang mengemban amanah Undang Undang nomor 33 dan 34 tahun 1964, memberikan perlindungan dasar terhadap kecelakaan lalu lintas jalan dan kecelakaan angkutan penumpang umum baik darat, laut dan udara, secara aktif berpartisipasi dalam penyelenggaraan Pengamanan Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024 (PAM Nataru).

Seperti halnya yang dilakukan oleh Penanggung Jawab Jasa Raharja Samsat Jeneponto, Rusly Syahruddin.

Begitu mendapatkan informasi adanya kecelakaan sebuah Bus Pariwisata pada Hari Minggu, 24 Desember 2023 di Jl. Poros Mandala Ria, Desa Ara, Kec. Bonto Bahari, Kab. Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel) langsung bergerak cepat melakukan kunjungan guna menyampaikan rasa keprihatinan atas musibah yang dialami, sekaligus menyerahkan surat jaminan (Guarantee Letter) Jasa Raharja.

Berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan No 15 dan 16 Tahun 2017, untuk mendapat biaya perawatan melalui pihak rumah sakit maksimal sebesar Rp. 20 juta rupiah.

Berbagai transformasi dan digitalisasi yang sudah dilakukan Jasa Raharja, termasuk diantaranya kami mengembangkan aplikasi JR-Care guna mempermudah dan mempercepat proses penjaminan pasien dan pembayaran klaim dari Jasa Raharja kepada rumah sakit dan tentunya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya korban kecelakaan lalu lintas.

“Percepatan pelayanan saat PAM Nataru menjadi fokus kami, kunjungan ke sejumlah rumah sakit dilakukan dalam rangka pengecekan korban kecelakaan yang dirawat di rumah sakit sehingga dapat tertangani dengan cepat dan baik,” ungkapan Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Selatan, M. Iqbal Hasanuddin, yang ditemui di tempat terpisah.

BACA JUGA :  Warga Indramayu mendapat bantuan ATENSI Dari Selly Andriani Gantina dan Kemensos

PT Jasa Raharja sebagai penjamin pertama dalam penanganan korban kecelakaan lalu lintas jalan dan kecelakaan angkutan umum penumpang, selalu siap dan siaga selama masa PAM Nataru dengan menugaskan sejumlah petugas Jasa Raharja setiap harinya serta terus secara optimal memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

(Humas Jasa Raharja Sulsel/Rawal BM)

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai