Ciptakan Inovasi Teknologi Terbarukan, Stafsus Presiden Apresiasi Siswa SMPN 7 Kota Cirebon

ARAHBARU, Cirebon – Staf khusus Presiden Jokowi bidang Inovasi, Pendidikan dan Daerah Terluar Billy Mambrasar ST, BSC, MBA, MSC, Edm mengakui kekagumannya pada anak-anak didik SMPN 7 Kota Cirebon atas segala inovasinya terhadap teknologi terbarukan.

Rasa kagum itu terlihat jelas ketika stafsus Billy mengunjungi expo di lokasi komplek SMPN 7, Kamis (16/11/2023). Semua peserta expo ini meripakan para siswa yang tengah menempuh pendidikan di sekolah tersebut.

Stafsus Billy malah sempat meminta pewarta foto untuk mendokumentasikan dirinya bersama para anak didik yang menurut dia cukup briliant dan inovatif tersebut.

Inovasi yang dikagumi pria berambut “nyentrik” Ini yakni teknologi terbarukan pembuatan listrik dengan dengan memanfaatkan tenaga angin, yang dalam skala besar bisa digunakan untuk penerangan rumah.

“Saya mengagumi inovasi anak-anak di sekolah ini, mereka punya pemikiran yang jauh ke depan,” Katanga.

Ketika mencoba bertanya pada seorang peserta didik peserta expo, Billy sempat kaget karena dia tahu jika apa yang sudah diciptakan itu dilakukan secara otodidak (dikerjakan sendiri tanpa pendampingan secara khusus dari guru).

“Salut saya kepada anak-anak ini, karena ide yang mereka ciptakan itu ada juga yang bahannya memanfaatkan barang bekas,” ujarnya seraya menambahkan jika dirinya sangat mengapresiasi siswa dan sekolah yang bisa melahirkan calon-calon generasi penerus yang pintar dan jenius.

Sementara itu Kepala Sekolah SMPN 7 Kota Cirebon Euis Sulastri mengungkapkan, apa yang sudah diraih selama ini merupakan buah kegigihan para pendidik (guru) dan tentunya yang utama adanya keinginan dari anak didik itu sendiri.

Pihak sekolah lanjutnya, hanya sebatas memberikan suport dan masukan saja ketika anak didik itu sedang berkreasi. “Mereka telah membanggakan sekolah dan keluarga,” kata Euis.

BACA JUGA :  Jasa Raharja Parepare Gelar Program Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Samsat Barru

Prestasi yang sudah dicapai selama ini semakin menambahkan semangat bagi dirinya untuk memajukan sekolah yang dia komandoi. (Dms)

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai