UGJ Mewisuda Sebanyak 800 Mahasiswa Dari 7 Fakultas dan Pascasarjana

arah Baru.id, – Bagian dari rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-62 UGJ, salah satu acaranya Wisuda ke 67 dan 68 periode Januari 2023.

Dari 7 Fakultas dan Sekolah Pascasarjana, sebanyak 800 mahasiswa Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) dari 7 Fakultas dan Sekolah Pascasarjana, di wisuda di Auditorium Utama Kampus UGJ, Jalan Pemuda, Kota Cirebon, Kamis (12/1/2023).

Program sarjana sebanyak 767 wisudawan, program profesi doktor sebanyak 8 wisudawan dan program magister sebanyak 25 wisudawan. Total keseluruhan sebanyak 800 mahasiswa di wisuda.

Selain itu, kegiatan wisuda kali ini disertai dengan dikukuhkannya guru besar Agribisnis Prof. Dr. H. Achmad Faqih, S.P., M.M. Dekan Fakultas Pertanian UGJ.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala LLDIKTI Wilayah IV Dr. M. Samsuri, S.Pd., M.T., Bupati Cirebon, Wali Kota Cirebon, Dr. Masyudi selaku Kajati Kalbar, Inspektur Kopassus, Ketua Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati Dadang Sukandar Kasidin beserta pengurus Yayasan PSGJ, Rektor UGJ Prof. Dr. H. Mukarto Siswoyo, Drs., M.Si. beserta seluruh pimpinan di lingkungan Universitas Swadaya Gunung Jati.

Rektor UGJ Prof. Dr. H. Mukarto Siswoyo, Drs., M.Si menyampaikan dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh para wisudawan yang di wisuda hari ini.

Di ulang tahun ke-62, kata Mukarto, UGJ mendapatkan tiga kado yang sangat istimewa.

“Alhamdulillah di ulang tahun kali ini mendapatkan tiga kado istimewa, pertama adalah kembali lahir 800 lulusan yang hari ini diwisuda, baik sarjana, magister dan profesi. Kado yang kedua telah dikukuhkan seorang lagi Guru Besar Bidang Agribisnis Prof. Dr. H. Achmad Faqih, S.P., M.M. dan yang ketiga UGJ tahun ini memasuki peringkat perguruan tinggi terbaik ke 70 di Indonesia versi EduRank” ujar Mukarto.

BACA JUGA :  Terjadi Kemacetan Panjang Sebuah Truk Terguling di Tol Dalam Kota Semarang.

Universitas Swadaya Gunung Jati, kata Mukarto, dari hari kehari selalu berupaya meningkatkan kualitas di berbagai aspek baik akademik, layanan, maupun output (alumni). Sehingga diharapkan pada masa yang akan datang UGJ akan menjadi Perguruan Tinggi yang berkualitas secara nasional maupun internasional.

“Kami berharap UGJ di masa yang akan datang menjadi perguruan yang berkualitas. Sesuai dengan visi menjadi perguruan tinggi riset unggulan berbasis kearifan lokal menuju tatanan global tahun 2034,” harap Mukarto.

Selain itu, Kepala LLDIKTI Wilayah IV Jabar dan Banten, Dr. M. Samsuri, S.Pd., M.T. juga mengucapkan selamat dan apresiasi tinggi kepada UGJ Cirebon yang telah melahirkan lulusan-lulusan terbaiknya dan atas dikukuhkannya Guru Besar di bidang ilmu Agribisnis merupakan suatu kekuatan untuk terus berkontribusi kepada bangsa dan negara.

“Selamat atas diwisudanya 800 Mahasiswa UGJ Cirebon, dan juga atas pengukuhan guru besar. Semoga ini menambah suatu kekuatan untuk kemajuan bagi pembangunan SDM di Indonesia,” katanya.

Dalam perkembangan kemajuan Teknologi dan informasi saat ini, Samsuri beharap, semuanya terus mengembangkan dirinya menuju kearah kemajuan. Sehingga mampu bersaing didalam dunia kerja.

“Terus tingkatkan soft skill dan hard skill kalian, sehingga kalian bisa terus mengeksploasikan kemampuan kalian semua di dalam mencapai cita-cita kalian semuanya,” tandasnya. (Evi/about cirebon)

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai