Satu Orang Nelayan Meninggal dan Satu Hilang, Kapal Motor Terbalik di Pantai Pandeglang

Evakuasi Tim SAR saat melakukan penyelamatan kapal yang terhantam ombak di perairan Pandeglang. (detik.com)

arahBaru.id Pandeglang – Satu meninggal dunia dan satu hilang ABK (Anak Buah Kapal) yang dilaporkan terjadinya  kecelakaan Kapal Motor (KM) Cikal 03 di pantai Pandeglang, Banten.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten, Adil Triyanto menuturkan, proses penyelamatan dan pencarian ABK masih berlangsung terhadap 1 orang bernama Mansyur (50) dalam kondisi meninggal dunia, dan 1 orang bernama Encuk (30) yang belum ditemukan, sebagaimana keterangan tertulis yang diterima, Jumat (21/6/2023).

Peristiwa itu terjadi pada hari Kamis (20/7/2023) kemarin sekitar pukul 16.30 WIB kata Adil melaporkan. Kapal tersebut membawa 16 ABK. Sementara itu, 14 orang selamat dan 2 orang tidak terselamatkan.

” Hasil evakuasi terhadap para ABK itu, 14 orang berhasil diselamatkan,” terangnya.

Awal mulanya kapal tersebut berlayar dari Binuangeun, Kabupaten Lebak, jelas Adil. Setibanya di sekitar Pulau Tinjil Pandeglang, ombak besar menerjang kapal tersebut yang mengakibatkan kapal terbalik.

“Menurut saksi sekitar pukul 16.30 WIB di sekitaran perairan Pulau Tinjil, kapal terhantam ombak besar hingga kapal terbalik,” ungkapnya.

Adil mengatakan saat ini proses pencarian satu orang ABK masih terus dilakukan. “Diupayakan maksimal untuk dilakukan pencarian terhadap korban dan semoga korban lekas ditemukan,” harapnya. (Lisna//detik.com).

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai