Penanganan Banjir dan Kadaulatan Pangan untuk Pembangunan Kota Diprioritaskan Pemkot Semarang dan DP2K

arahBaru, SEMARANG – Dalam rangka refleksi akhir tahun 2022, Pemerintah Kota Semarang mengadakan pertemuan dengan Dewan Pertimbangan Pembangunan Kota (DP2K), Jum’at siang (13/1).

Pertemuan tersebut sekaligus membahas prioritas pembangunan Kota Semarang di tahun 2023.

“Ya Alhamdulillah ini pertemuan dengan DP2K refleksi tahun 2022. Kemudian bagaimana rencana kita untuk 2023. Memang masih ada beberapa hal yang butuh masukan dari DP2K yang belum dilaksanakan. Di antaranya tentang ketahanan pangan, penataan Johar, kemudian juga terkait penanganan banjir,” kata Pelaksana Tugas Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu di Menara Suara Merdeka, Pandanaran.

Ita pun berharap, DP2K dapat terus menjadi partner strategis Pemkot Semarang dalam mengawal pembangunan mengingat tahun ini akan banyak dilakukan pembangunan infrastruktur dalam upaya penanggulangan banjir.

“Setelah lebaran akan dilakukan pembangunan tanggul laut yang nyambung dari Semarang- Sayung, itu adalah bagian tanggul laut. Kemudian pengendalian di hulu, kita tergantung dengan Kabupaten Semarang. Caranya adalah duduk bersama baik dengan Kabupaten Semarang maupun kabupaten Demak. Kami berpikir untuk dibangun waduk,” bebernya.

Adanya DP2K Kota Semarang menjadi indikator bahwa pemkot memiliki komitmen tinggi terhadap pembangunan. Melihat berbagai aspek serta memperhatikan masukan-masukan dari berbagai unsur yang dibutuhkan agar dapat berjalan seiring bersama.  (Evi/about semarang)

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai