Patut Dicontoh, 1.000 Penghafal Qur’an dan Guru Ngaji, Terima Beasiswa dari Pemkot Tangsel

arahBaru.id, TANGERANG – Sebagai bentuk kesungguhan dalam pembinaan keislaman, 1.000 Penghafal Qur’an dan Guru Ngaji, menerima Beasiswa dari Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Hal ini patut menjadi contoh perhatian bagi institusi pemerintah dan swasta yang lain.

Program 1.000 beasiswa ini, kata  Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan, khususnya diberikan kepada para penghafal Al-Qur’an (hafidz) untuk melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi.

“Pemberian beasiswa yang disiapkan oleh Pemkot Tangsel ini, merupakan upaya dalam rangka memberantas buta Al-Qur’an serta mencetak para hafidz,” ucap Pilar Saga Ichsan, Senin (23/1).

Dikatakannya, Pemerintah Kota Tangerang Selatan juga sudah memberikan insentif bagi para guru ngaji dan majelis taklim. “Ini bagian dari program Tangsel mengaji,” imbuh Pilar.

Dalam pada itu, Wakil Wali Kota Pilar juga mengapresiasi program 1.000 duta Al-Qur’an dari Banten untuk Indonesia, yang diselenggarakan Rumah Qur’an Nusantara.

Ia menuturkan, jika program yang diselenggarakan tersebut dalam rangka mengentaskan buta Al-Quran dan juga mencetak penghafal Al-Quran. “Hal ini juga sesuai dengan program Pemerintah Kota Tangerang Selatan,” ujarnya.

Pemerintah Kota Tangerang Selatan menyambut baik program ini, karena sejalan dengan motto kota cerdas, modern, dan religius (C-MORE). “Program pengentasan buta Al-Qur’an ini kita lakukan secara masif di Tangsel, yakni Tangsel mengaji,” ujarnya.

Untuk itu, Pilar mengajak seluruh masyarakat Tangerang Selatan dan Banten untuk menggelorakan program, ini salah satunya dengan dapat memaksimalkan fasilitas dari Pemerintah Kota Tangerang Selatan.

“Program dari Rumah Qur’an Nusantara ini luar biasa, kapanpun mau diadakan bilang sama saya. Di Tangsel ini saya sampaikan, untuk masyarakat Tangsel dan Banten silakan manfaatkan Islamic Center kami di BSD. Itu menjadi upaya menjalankan program kami bagaimana dakwah dan kajian Al-Qur’an di Tangsel bisa dilaksanakan sangat baik dan menyeluruh maka kami memfasilitasi di sana,” kata dia. (FATURROHMAN/viva.co.id/antara)

Spread the love
BACA JUGA :  Jasa Raharja Sulsel Inisiasi Giat Forum Komunikasi Lalu Lintas Pengawasan Terhadap Operasional dan Perijinan Bus Pariwisata

Mungkin Anda juga menyukai