Ngeyel Memakai Ban Pelangi Pada Piala Dunia 2022 Qatar, 4 Negara yang Suport Terhadap LGBT

Dok,CNN Indonesia Timnas Inggris disebut bakal kembali menggunakan ban kapten bercorak pelangi di Piala Dunia 2022. (AFP/FRANK AUGSTEIN)

ARAH BARU, Cirebon- Empat Negara yang ngeyel memakai ban kapten pelangi dalam bentuk suport terhadap LGBT pada Piala Dunia 2022 Qatar, Empat Negara tersebut yaitu Inggris, Wales, Jerman, dan Denmark. Mereka menegaskan bakal tetap mendukung LGBT melalui penggunaan ban kapten selama pertandingan.

Christian Eriksen pemain veteran Denmark juga menyatakan kapten timnya, Simon Kjaer akan tetap mengenakan ban kapten pelangi di Piala Dunia 2022. Ia sadar Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia melarang homoseksualitas, namun penggunaan ban kapten pelangi akan tetap dilakukan.

“Saya tahu kapten kami akan tetap memakai ban kapten ‘One Love’. Apapun konsekuensinya, saya tidak tahu, kita akan lihat nanti,” ucap Eriksen dikutip dari Reuters.

Dalam laporan The Guardian, kapten timnas Inggris Harry Kane dan kapten Wales Gareth Bale mengambil sikap tetap memakai ban kapten pelangi.Padahal FIFA sudah menetapkan beberapa slogan yang akan dipakai di ban kapten dari babak penyisihan hingga final.

“Kapten Inggris, Harry Kane dan pemain Wales, Gareth Bale siap menentang FIFA dengan menggunakan ban kapten ‘One Love’ bernuansa pelangi di pertandingan Piala Dunia setelah badan sepak bola itu merilis ‘kampanye sosial’ satu malam sebelum Piala Dunia,” tulis The Guardian.

Spread the love
BACA JUGA :  Prabowo Ikut Meriahkan Anti Mager di Sulsel

Mungkin Anda juga menyukai