Bersyukur, Anies Baswedan Telah Dapat Tiket Pilpres 2024

arahBaru,id – Jakarta. Kini, Anies Baswedan berucap syukur, karena telah dapat tiket ke Pilpres 2024 berdasarkan tercapainya dukungan ambang batas minimal syarat pencapresan atau presidential threshold 20% dari partai politik di parlemen MPR-DPR RI.

Sebagai Bakal Calon Presiden RI 2024 – 2029 meski belum terdaftar secara resmi di KPU, tentu Anies dan para pendukungnya makin bersemangat dan optimis dapat berjuang ke medan laga pemilihan presiden pada bulan Februari 2024 yang akan dating.

Anies Baswedan pada Instagram resminya, Selasa (31/1/2023) menyatakan “Terima kasih atas kepercayaan yang telah diembankan”.

Berkat dukungan dari tiga partai pengusung yakni Partai NasDem, Demokrat dan PKS, Anies juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepercayaannya menggunakan kendaraan politik itu.

“Sesudah pernyataan dukungan dari Partai Keadilan Sejahtera pada tanggal 30 Januari 2023 kemarin, deklarasi oleh Partai Nasdem pada tanggal 3 Oktober 2022, dan dukungan Partai Demokrat pada tanggal 26 Januari 2023, maka presidential threshold 20% telah terpenuhi,” ungkap Anies.

Anies juga meneguhkan janjinya, akan menjalankan amanah dari ketiga partai tersebut dengan sebaik-baiknya, bilamana telah terpilih dan menjalankan tugasnya nanti.

“Kami mengucapkan syukur dan terima kasih atas dukungan dari Partai Nasdem, Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera sebagai partai pengusung. Insya Allah amanah ini kita jalankan sebaik-baiknya, untuk Indonesia,” ujar Anies.

Penanda-tanganan keputusan resmi, bakal dilakukan ketiga parpol untuk mendukung Anies Baswedan. Paling tidak, dari tiga parpol ini Anies sudah memegang koalisi lebih dari ambang batas.

“Tinggal tentu semua itu nanti akan diformalitas oleh tiga ketua umum, untuk menandatangani keputusan bersama meresmikan Bapak Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden yang diusung oleh tiga partai yang kalau dikumulatifkan untuk presidential thresholdnya sudah melebihi 20% atau kalau tidak salah sudah 28%,” ujar Sekjen PD Teuku Riefky saat jumpa pers di Jakarta, Senin (30/1). JUD (detiknews)

Spread the love
BACA JUGA :  Otonomi Baru Jadi Rencana Pemekaran Wilayah Provinsi Sulawesi Selatan

Mungkin Anda juga menyukai