Bantu Korban Gempa Cianjur, SAR Semarang Kirimkan 20 Personel

ARAHBARU, Semarang – Untuk membantu penanganan dan evakuasi dampak Gempa bermagnitudo 5,6. Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Semarang mengirimkan 20 personel.

Petugas yang diperbantukan tersebut memiliki kualifikasi urban SAR dan kemampuan pertolongan medis pertama hal tersebut dikatakan oleh Heru Suhartanto sebagai kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan.

Selanjutnya 20 personel juga dilengkapi dengan sejumlah peralatan yang harus disediakan bagi penyelamatan di kejadian gempa, seperti gergaji beton, tabung kantung pengangkat, serta alat pengungkit, dll untuk mempermudah proses penyelamatan.

“Dari informasi yang kami terima masih banyak korban yang belum terevakuasi mengingat area terdampak bencana yang cukup luas,” kata Heru di Semarang, Senin (21/11).

Dengan penambahan personel pencarian dan penyelamatan ini, kata dia, diharapkan evakuasi terhadap korban bisa semakin cepat dan meminimalisasi jumlah korban jiwa.

Gempa berkekuatan magnitudo 5,6 mengguncang wilayah Cianjur pada Senin siang.

Gempa mengakibatkan kerusakan sejumlah bangunan di wilayah tersebut.

Data sementara Pemkab Cianjur mencatat ratusan orang meninggal dunia dan ratusan lainnya terluka.(Evi)

Spread the love
BACA JUGA :  Jasa Raharja dan Korlantas Polri Gelar Konsinyering Titik Pareto Aktivitas Santunan dan Upaya Pencegahan Kecelakaan Lalu Lintas

Mungkin Anda juga menyukai