Anggota DPRD DKI, Cinta Mega PDIP Dicopot Karena Diduga Main Game Slot Saat Rapat Paripurna

arahBaru.id, Jakarta – Anggota DPRD DKI Cinta Mega, dicopot statusnya jabatannya oleh DPD PDI-Perjuangan (PDIP) DKI Jakarta, karena ketahuan main game di ruang rapat paripurna. Bahkan ia juga akan segera diusulkan untuk diberhentikan keanggotaannya dari PDIP dan digantikan oleh kader lain melalui mekanisme pergantian antar waktu (PAW).

Menurut Ketua DPD PDI-P DKI Jakarta Ady Wijaya, keputusan itu diambil berdasarkan rapat pleno DPD PDI-P DKI Jakarta yang diselenggarakan beberapa hari lalu.

Dilansir dari laman DPRD DKI Jakarta, perempuan kelahiran Jakarta 7 September 1963 itu memiliki kiprah panjang dalam dunia politik. Cinta menjabat sebagai anggota di Komisi C DPRD DKI yang bertanggung jawab atas pengelolaan keuangan daerah, pelayanan pajak, retribusi perbankan, dan pengelolaan aset daerah.

Sebelum menduduki jabatan itu, Cinta pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi C dan Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta.

Istri Stanny Rompas itu pun sempat memiliki peran strategis di PDIP. Ia dipercayai sebagai Bendahara DPC Jakarta Pusat dan Wakil Ketua Bidang Kesra dan Pemberdayaan Perempuan DPD DKI Jakarta.

Dilansir dari laman elhkpn.kpk.go.id, Cinta mempunyai harta kekayaan sejumlah Rp7.340.117.124. Data itu ia sampaikan kepada KPK pada 9 Maret 2023 lalu.

Sebagian besar harta kekayaan Cinta dalam bentuk tanah dan bangunan. Ia memiliki enam bidang tanah dan bangunan yang tersebar di Kota Tangerang, Tangerang Selatan dan Jakarta Barat senilai Rp7,15 miliar.

Cinta juga memiliki kekayaan dari kas dan setara kas senilai Rp117 ribu. Kemudian, ia juga memiliki kekayaan harta bergerak lainnya senilai Rp140 juta dan satu buah kendaraan jenis Toyota Fortuner senilai Rp350 juta. Dia tercatat memiliki hutang sebesar Rp300 juta. (//Lisnawati)

Spread the love
BACA JUGA :  Kecelakaan di Perlintasan Kereta Api Masih Tinggi, PT KAI Daop 3 Cirebon Gencarkan Sosialisasi

Mungkin Anda juga menyukai